get app
inews
Aa Read Next : 606 Rumah di Kabupaten Maluku Tengah Sempat Terendam Banjir

Basarnas Ambon Siagakan Personel dan Peralatan SAR Jelang Idul Fitri

Kamis, 04 April 2024 | 04:00 WIB
header img
Kegiatan rescue yang dilaksanakan Basarnas Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Kantor Basarnas Ambon menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung layanan transportasi dan operasional SAR (Search and Rescue), terutama di perairan Maluku, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kantor SAR Ambon bersama dengan pihak terkait telah melakukan siaga SAR khusus untuk mendukung pengaturan transportasi di wilayah perairan Maluku dan sekitarnya menjelang Idul Fitri tahun 2024,” kata Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar, Rabu (3/4/2024).

Sebanyak 108 personel yang tersebar di unit siaga SAR di Maluku telah disiapkan untuk bertindak di berbagai lokasi, termasuk Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Pos SAR Saumlaki, Pos SAR Tual, Pos SAR Namlea, Kabupaten Buru, dan Pos SAR Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Personel tersebut telah ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan, seperti tempat wisata, pelabuhan, dan bandara, guna memastikan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat.

Selain personel, Kantor SAR Ambon juga telah menyiapkan peralatan utama seperti kapal patroli KN SAR Abimanyu dan KN SAR Bharata, serta peralatan penyelamatan lainnya seperti Rigit Inflatable Boat (RIB), Rigit Buoyancy Boat (RBB), Rescue Car, Rescue Truck, Drone Thermal, peralatan selam, peralatan medis Emergency Kit, dan peralatan Aqua Eye.

Pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran ini akan berlangsung selama 16 hari, dimulai dari tanggal 3 hingga 18 April 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut