get app
inews
Aa Read Next : Sempat Dijeda, Kejaksaan Lanjutkan Lagi Penyelidikan Dana Hibah Kwarda Pramuka Maluku

Nuansa Perang Bintang Terjadi Saat Penjaringan Balon Gubernur Maluku 2024

Kamis, 18 April 2024 | 15:52 WIB
header img
Kantor Gubernur Provinsi Maluku. (foto: aldi josua)

AMBON, iNewsAmbon.id - Nuansa atau aroma "perang bintang" mulai terjadi saat penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (Kada) menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Maluku pada November 2024 nanti.

Apalagi masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail dan Drs Barnabas Orno tinggal beberapa hari lagi atau tepatnya pada 24 April 2024.

Indikasi suasana "perang bintang" tersebut terlihat, saat dimulainya proses pentahapan pendaftaran dan penjaringan balon kada oleh beberapa partai politik di Ambon, Maluku.

Dimulai dari Partai Golkar yang kumpulkan para balon kepala daerah di Jakarta, awal Apil lalu.. Dimana untuk balon gubernur dan wagub Maluku ada lima nama yaitu Ramli Umasugy, Hamzah Sangadji, Letjen TNI Purn Jeffry A. Rahawarin (JAR), Mukti Keliobas dan Azis Samual.

Menyusul kemudian pada Selasa pagi 16 April 2024 bertempat pada Kantor DPD Partai Demokrat Maluku di kawasan Poka, Irjen Pol Purn Murad Ismail (MI) dan Michael Wattimena melalui utusannya datang mengambil formulir pendaftaran balon kepala daerah.

Pada siang hari di tempat yang sama, utusan Letjen TNI Purn JAR turut datangi Kantor DPD Partai Demokrat Maluku untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kepastian makin kentalnya aroma "perang bintang" terjadi saat pengambilan formulir pendaftaran balon kepala daerah pada Kantor DPD PDI Perjuangan Maluku di kawasan Karang Panjang, Rabu 17 April 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Berita iNews Ambon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut