get app
inews
Aa Read Next : Warga di Jazirah Leihitu Maluku Tengah Laksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1445 H

Penganiayaan Tiga Remaja Negeri Ullath Diduga Dipicu Dendam Lama

Rabu, 24 April 2024 | 03:27 WIB
header img
Kasie Humas Polresta Ambon Ipda Janet Luhukay

AMBON, iNewsAmbon.id - Insiden Pemukulan terhadap Tiga Remaja dari Negeri Ullath, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang terjadi pada Minggu (21/4/2024), diduga melibatkan terduga pelaku dari Siri Sori Amalatu.

Kasus tersebut diduga dipicu oleh dendam lama.

Tiga remaja dari Negeri Ullath yang menjadi korban tindakan premanisme di ruas jalan Lalohani Negeri Siri-Sori Islam adalah Alexandanafu, Fredy Siahaya, dan Ernesto Sapulette. Sementara pelaku diduga berinisial VP.

Ipda Janete S Luhukay, Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease, menjelaskan bahwa motif pasti dari aksi pemukulan tersebut masih belum jelas, karena tidak ada permasalahan pribadi yang diketahui antara korban dan pelaku.

Namun, diduga aksi tersebut terkait dengan dendam.

Kejadian ini mungkin terkait dengan keributan sebelumnya pada 25 Maret 2024 antara warga Ullath dengan sejumlah warga Siri Sori Amalatu.

Peristiwa tersebut mencakup makian terhadap Raja Negeri Siri Sori Amalatu yang berujung pada pemukulan terhadap warga Ullath dan pemblokiran jalan oleh warga Siri Sori Amalatu.

Menurut Luhukay, Polsek Saparua telah melakukan mediasi antara tokoh dari kedua negeri tersebut untuk menyelesaikan konflik.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Berita iNews Ambon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut