get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Pengurus Forum Generasi Berencana Provinsi Maluku Periode 2024-2026 Dikukuhkan

Selasa, 07 Mei 2024 | 18:46 WIB
header img
Pengukuhan Pengurus Forum Genre Provinsi Maluku

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Tavip Agus Rayanto, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggarisbawahi pentingnya pembangunan kualitas anak-anak balita sebagai persiapan menuju masa Indonesia Emas 2045.

Dia menekankan bahwa kualitas sumber daya manusia di masa depan sangat ditentukan oleh kondisi balita saat ini, yang merupakan bagian dari bonus demografi yang akan datang.

Tavip juga menyoroti peran vital remaja dalam upaya meningkatkan kualitas balita, khususnya dalam program percepatan penurunan stunting.

Dia menegaskan bahwa Forum Generasi Berencana (Genre) harus mengambil peran secara penuh dan fokus untuk mencapai target-target tersebut.

Sementara itu, ia juga memperingatkan tentang perlunya menjaga angka kelahiran total (TFR) pada level 2,1 agar tidak terjadi penurunan populasi yang berlebihan di masa mendatang.

Dengan prediksi Indonesia akan menjadi urutan keenam penduduk terpadat di dunia pada tahun 2025, perlu dilakukan antisipasi untuk mengatasi perubahan sosial yang akan terjadi.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut