get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unpatti Ikuti Pertukaran Mahasiswa AMSA ke Thailand

Atlet Kempo Unpatti Raih 5 Medali di Kejurnas Kempo Piala Rektor Unhas 2024

Senin, 10 Juni 2024 | 20:58 WIB
header img
Tim Kempo Unpatti

AMBON, iNewsAmbon.id - Atlet kempo Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berhasil memboyong lima medali dari Kejuaraan Nasional Kempo Piala Rektor Unhas 2024 yang diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami meraih satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari nomor randori dan embu pada kejuaraan tersebut," kata Pelatih Kempo Maluku, Jerry Lekahena, di Ambon, Senin (10/6/2024).

Lekahena menjelaskan bahwa dari sembilan atlet yang diikutsertakan, empat di antaranya berhasil meraih medali. Thomas Marehuwey meraih medali emas di kelas 55 kilogram, Rofina Sumanik meraih medali perak di kelas 45 kilogram, dan satu medali perak di nomor embu.

Dua medali perunggu diraih oleh Julius Sabono di kelas 60 kilogram dan Rian Wanci.

Lekahena bersyukur dan memberikan apresiasi kepada sembilan kenshi Unpatti yang telah bertanding dengan maksimal dan berhasil menorehkan prestasi.

"Kami bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih para atlet, apalagi ajang ini sekaligus merupakan ajang uji coba bagi Thomas Marehuwey yang nantinya akan mengikuti PON XXI serta para atlet lainnya yang dipersiapkan menuju Pomnas 2025," ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut