get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Disdukcapil Kota Ambon Luncurkan Program Jemput Bola untuk Pelayanan Adminduk

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:24 WIB
header img
Sekda Kota Ambon Agus Ririmasse (kanan) melayani pengurusan pencetakan dokumen adminduk di Negeri Batu Merah, Kota Ambon, Selasa (11/6/2024).

AMBON, iNewsAmbon.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Maluku, telah meluncurkan program "jemput bola" untuk pelayanan perekaman dan pencetakan dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

Sekda Kota Ambon, Agus Ririmasse, menyatakan bahwa program ini menargetkan 50 desa, negeri, dan kelurahan di wilayah tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan adminduk.

"Tujuan kegiatan 'jemput bola' adalah untuk menunjukkan bahwa negara hadir untuk melayani masyarakat," katanya, Selasa (11/6/2024).

Untuk memenuhi kebutuhan adminduk, Disdukcapil setempat menjangkau masyarakat di setiap lokasi.

Petugas menyediakan layanan pencetakan dokumen adminduk, termasuk KTP, kartu keluarga (KK), akta kelahiran, kartu identitas anak (KIA), dan dokumen adminduk lainnya.

"Dengan berbagai kesibukan masyarakat, mereka tidak perlu pergi ke kantor Disdukcapil karena petugas akan datang ke setiap desa dan negeri untuk melaksanakan 'jemput bola'," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Hanny Tamtelahitu, menyatakan bahwa Negeri Batu Merah adalah lokasi kedua pelaksanaan layanan "jemput bola" dokumen adminduk.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut