get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Kesbangpol Kota Ambon Sosialisasikan Penguatan Kewaspadaan dan Deteksi Dini Kamtibmas

Selasa, 11 Juni 2024 | 17:37 WIB
header img
Kesbangpol melaksanakan sosialisasi penguatan kapasitas kewaspadaan, deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bagi perangkat desa negeri dan kelurahan di Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ambon telah menggelar sosialisasi untuk penguatan kapasitas kewaspadaan serta deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sekda Kota Ambon, Agus Ririmasse, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah berbagai masalah yang dapat memengaruhi penyelenggaraan pemerintahan.

"Ini merupakan upaya dan tindakan kita untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini," katanya, Selasa (11/6/2024).

Ririmasse memberikan apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Ambon yang telah mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kewaspadaan dini di setiap wilayah.

"Dalam hal ini, Kesbangpol telah menjalankan tugas sentral sebagai intelijen daerah dalam melaksanakan deteksi dini dan kewaspadaan di daerah," ujarnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, setiap elemen masyarakat, khususnya perangkat desa, negeri, dan kelurahan, dibekali dengan kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut