get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Pemkot Tual Siapkan Desa Ngadi jadi Desa Wisata Nusantara

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 16:41 WIB
header img
Salah satu objek wisata yang diandalkan Pemkot Tual

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual sedang mempersiapkan Desa Ngadi, yang terletak di Kecamatan Dullah, sebagai Desa Wisata Nusantara dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual, Zaky Kabalmay, Pemkot Tual fokus pada pengembangan destinasi wisata bahari, termasuk pantai dan Danau Waren di Desa Ngadi. 

"Kami sedang mengoptimalkan potensi wisata bahari di Desa Ngadi," ujarnya di Ambon, Sabtu.

Untuk mewujudkan Desa Ngadi sebagai Desa Wisata Nusantara, Pemkot Tual melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam persiapan ini. 

Setiap OPD memiliki peran khusus, seperti Dinas PUPR yang menyiapkan infrastruktur dan Dinas LHK yang bertugas membersihkan spot wisata. 

Sementara itu, Dinas Pariwisata bekerja pada konsep pengembangan desa wisata, termasuk penataan kuliner, penginapan, dan atraksi unggulan lainnya.

Selain pengembangan infrastruktur, persiapan seni budaya lokal juga sedang dilakukan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Tual. Pada 20 Agustus 2024, akan diadakan berbagai acara seni budaya serta pameran potensi Desa Ngadi.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut