get app
inews
Aa Read Next : Kader Perindo, Nasdem dan PDIP akan Pimpin DPRD Kota Ambon

Rahawarin Resmi Berpasangan dengan Keliobas di Pilkada Maluku

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:46 WIB
header img
Penyerahan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Maluku oleh Megawati Soekarnoputri kepada Jeffry Apoly Rahawarin

AMBON, iNewsAmbon.id - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Abdul Mukti Keliobas (AMK), secara resmi menerima surat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Kepastian tersebut setelah.JAR menerima SK rekomendasi langsung dari.Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP parpol itu di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

"Dari Maluku, atas nama Letnan Jenderal TNI  Purnawirawan Jeffry A. Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas," sebut Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat Megawati Soekarnoputri saat hendak serahkan SK rekomendasi kepada Jeffry Rahawarin, sempat berbicara sebentar dengannya.

Sebelumnya, telah beredar informasi JAR peroleh rekomendasi PDIP sesuai dengan surat undangan DPP PDIP bernomor 6501/IN/DPP/VIII/2024 tertanggal 13 Agustus 2024.

Namun didalam surat tersebut, tidak ada nama bakal calon wakil gubernur. Pasalnya, informasi awal JAR akan berpasangan dengan Abua Tuasikal (mantan Bupati Maluku Tengah). 

Tetapi Abua Tuasikal dilaporkan mengundurkan diri. Sehingga kemudian muncullah figur AMK yang kini sedang menjabat Bupati Seram Bagian Timur.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut