get app
inews
Aa Read Next : Marsekal Pertama TNI Gladly Mailoa Dimutasi Jelang Purna Tugas

Profil Letkol Inf Julius Jongen Matakena, Komandan Upacara HUT ke-79 RI di Ambon

Minggu, 18 Agustus 2024 | 14:48 WIB
header img
Letkol Inf Julius Jongen Matakena. (Foto Ist)

AMBON, iNewsAmbon.id - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Ie dan Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun yang dipercayakan membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sedangkan Komandan Upacara nya adalah Letkol Inf Julius Jongen Matakena SH, yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 733/Masariku Kodam XV Pattimura.

Selain itu, sebagai Komandan Paskibraka Lettu Inf Agung Dwi Prabowo yang sukses bersama Tim Paskibraka saat mengibarkan Bendera Merah Putih. 

Penampilan Letkol Inf Julius Jongen Matakena saat bertugas sebagai komandan upacara sangat disiplin dan tegas, membuat tamu undangan dan masyarakat berdecak kagum dalam memimpin jalannya upacara HUT ke-79 RI.

“Ada rasa kebanggaan ketika diamanatkan sebagai komandan upacara pada tahun ini. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya kepada wartawan usai melaksanakan tugasnya.

Ia mengatakan, dengan memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024 ini selain menghormati jasa para pahlawan, juga memupuk nasionalisme dan tetap dalam semangat persatuan. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut