get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Human Initiative Survei Hutan Musik di Negeri Amahusu Ambon

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:40 WIB
header img
Lembaga Human Initiative melakukan survet di Hutan Musik Sound of Green di Negeri Amahusu Kota Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Lembaga Human Initiative melaksanakan survei di Hutan Musik Sound of Green yang terletak di Negeri Amahusu, Kota Ambon, guna menilai dampak hutan tersebut terhadap perekonomian masyarakat, khususnya komunitas lokal.

“Survei ini bertujuan mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Social Return on Investment (SROI) dari PT PLN (Persero) UIW Maluku - Maluku Utara terkait kehadiran Hutan Musik serta dampaknya terhadap ekonomi masyarakat dan komunitas pada tahun 2023,” ujar Direktur AMO, Rony Loppies, di Ambon, Rabu (22/8/2024)..

Human Initiative adalah lembaga kemanusiaan yang telah diakui oleh Kementerian Sosial sebagai Organisasi Sosial Nasional (ORSOSNAS) dan juga terdaftar sebagai NGO in Special Consultative With the Economic and Social Council oleh PBB.

Hutan Musik Sound of Green (SoG) telah menjadi ikon Ambon sebagai kota musik, dan diharapkan menjadi destinasi wisata musik yang juga menyertakan ruang pameran UMKM alam serta petak ukur permanen (PUP). 

Selain itu, hutan ini mendukung pengukuran cadangan karbon serta berbagai aktivitas lainnya yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat dan lingkungan Ambon sebagai City of Music.

"Keberadaan Hutan Musik ini mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 15 tentang ekosistem daratan," jelas Rony.

Hutan Musik Sound of Green telah melakukan penanaman anakan pohon di lahan seluas lima hektare, dengan lima jenis pohon yang ditanam, termasuk nangka, sukun, titi, gomu, dan bambu tui. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut