get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Rusdi - Arni Raih Emas Pertama Maluku, Behuku Tambah Perak, Welmy ke Final Tinju

Rabu, 18 September 2024 | 21:09 WIB
header img
Arni Pattipeiluhu dan Rusdi Ely (tengah) dengan medali emasnya dan peraih perak dan perunggu.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kontingen Maluku di arena PON 2024 Aceh-Sumut 2024, akhirnya mampu meraih medali emas pertama pada Rabu 18 September 2024.

Keberhasilan Maluku peroleh medali emas yang ditunggu-tunggu datang dari cabang olahraga (cabor) Dayung jenis rowing beach sprint (RBS) atau dayung pantai pada nomor coastal mixed double oleh pasangan pedayung Rusdy Ely dan Arny Pattipeiluhu.

Laporan yang diterima dari Aceh, pada laga final di Pantai Kapuk, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darusalam, Rusdy Ely dan Arny Pattipeiluhu sukses masuk finish di urutan pertama. 

Keduanya mencatat waktu 1 menit 57,57 detik unggul atas wakil Sulsel yang finish di urutan kedua dengan waktu 1 menit 59,74 detik dan DKI Jakarta berada di urutan ketiga.

Selain itu, sebelumnya dari dayung RBS ini, pedayung putri Maluku yakni Issa Behuku juga berhasil merebut medali perak. Issa finish di urutan kedua nomor coastal womens solo dengan catatan waktu 3 menit 20,56 detik.

Medali emas nya diraih pedayung DKI Jakarta, Lola Hanarina Blegur dengan waktu 2 menit 21,13 detik. Medali perunggu diperoleh Nurtang (Sulsel).

Dari cabor tinju yang berlangsung di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar Sumut. Rabu (14/9/2024) malam, Maluku juga meloloskan petinju putri Welmy Pariama ke babak final kelas 66 - 70 kg.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut