get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Pangdam Pattimura Resmikan Gedung Baileo Emas Putih di Ambon

Jum'at, 20 September 2024 | 19:22 WIB
header img
Pangdam Pattimura bersama jajarannya berfoto bersama di depan Gedung Baileo Emas Putih.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kodam Pattimura telah membangun dan meresmikan Gedung Baileo Emas Putih (BEP) sebagai wujud kedekatan antara TNI dan masyarakat Maluku

Pembangunan gedung ini dilakukan atas kerja sama antara Kodam XV Pattimura dan Pemerintah Provinsi Maluku.

Pangdam XV Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, mengungkapkan bahwa pembangunan gedung ini terinspirasi dari budaya sosial masyarakat Maluku yang terkenal dengan toleransi dan kerukunan antarumat beragama. 

"Gedung Baileo Emas Putih ini akan menjadi tempat berkumpul yang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta melestarikan budaya kebersamaan di Maluku," ujarnya saat peresmian gedung tersebut di Ambon, Jumat (20/9/2024).

Gedung BEP yang berlokasi dekat laut juga akan menjadi simbol penting bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian laut, terutama terkait pengembangan terumbu karang dan menjaga kebersihan laut. 

”Dengan kehadiran gedung ini, diharapkan masyarakat lebih terlibat dalam menjaga lingkungan, khususnya wilayah laut," tambahnya.

Gedung ini sebelumnya merupakan sebuah restoran dan kafe yang sering digunakan untuk pertemuan antara TNI dan masyarakat. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut