get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Tim SAR Evakuasi Dua Nelayan Tual yang Terapung di Perairan Toyando

Rabu, 25 September 2024 | 19:44 WIB
header img
Proses evakuasi dua nelayan di Perairan Pulau Toyando

AMBON, iNewsAmbon.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua nelayan asal Kota Tual, Maluku, yang terdampar di perairan Pulau Toyando setelah perahu panjang (longboat) yang mereka gunakan mengalami kerusakan mesin.

"Proses evakuasi dilakukan pada Selasa (24/9) sekitar pukul 18:20 WIT," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Muhammad Arafah, Rabu (25/9/2024).

Evakuasi ini dimulai setelah Pos SAR Tual menerima laporan kecelakaan laut dari Dian, anggota keluarga korban, yang mengabarkan bahwa perahu panjang yang digunakan oleh Idris (42) dan Soleh (43) mengalami mati mesin saat mereka berada di tengah laut, meskipun mereka telah mencoba memperbaiki mesin tersebut.

Menurut laporan, perahu yang mengalami mati mesin sekitar pukul 16:30 WIT itu mengakibatkan kedua nelayan terombang-ambing di tengah laut selama beberapa waktu. 

Keduanya berhasil menghubungi keluarga melalui telepon untuk meminta bantuan, yang segera diteruskan ke Pos SAR Tual.

Setelah menerima informasi, Basarnas Ambon segera mengerahkan tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota Pos SAR Tual, Bakamla, Polairud Polda Maluku, serta keluarga korban untuk melakukan pencarian. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut