Setelah 70 Hewan Kurban Diserahkan ke Warga, Pemkot Ambon Juga Bagi ke Masjid Raya Alfatah

Aldi Josua
Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Alfatah Ambon, Rabu (28/6/2023)

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Raya Alfatah, Rabu (28/6/2023).

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan diterima Imam Masjid Raya Alfatah HR Hasanussi.

Penyerahan  hewan kurban tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pemkot Ambon yang telah menyerahkan 70 hewan kurban terdiri atas 35 ekor sapi dan 35 kambing kepada warga untuk perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Usai penyerahan hewan kurban, Wattimena menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan aktif Pemkota Ambon dalam memberikan support bahkan turut merayakan hari-hari Besar keagamaan.

“Saya rasa ini hal yang rutin dilakukan Pemkot dimana seluruh umat beragama menjadi perhatian Pemkot, terutama dalam merayakan hari-hari besar keagamaan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan dalam rangka merayakan Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 29 Juni 2023, Pemkot telah menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 70 ekor yang terdiri dari 35 sapi dan 35 kambing.

Penyerahan bantuan hewan kurban tersebut telah dilakukan di Balai Kota pada Selasa (27/6/2023) lalu. Khusus untuk hari ini diserahkan hewan kurban berupa sapi kepada Imam dan Pengurus Masjid Alfatah Ambon untuk disembelih dan dibagi-bagikan képada warga yang berhak menerima.

“Kita tentu berharap momentum keagamaan ini menjadi tali perekat semua warga Kota Ambon,” harap Wattimena.

Dengan penyerahan hewan kurban ini, atas nama Pemkot, Wattimena mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepala semua umat Islam di Kota Ambon.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network