Polda Maluku Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara dalam Pemilu

Alvi Petra
Pemilih pemula di Maluku diimbau gunakan hak pilier. (Foto: Humas Polda Maluku)

“Kami berharap Pemilu nanti tidak ada konflik dan gangguan, semua berjalan lancar dan aman sehingga Maluku ke depan lebih maju, damai dan sejahtera,” harapnya.

Terkait lokasi yang dianggap rawan saat pelaksanaan pencoblosan, Abrahams mengaku pihaknya telah menerima data indeks kerawanan dari Bawaslu pusat maupun Mabes Polri.

“Kita monitor situasi dan pengamanan saat pencoblosan nanti mengacu pada indeks kerawanan yang dikeluarkan Bawaslu pusat,” ujarnya.

Menurut dia, Maluku berada pada peringkat ke 20 dan untuk data wilayah kerawanan yang diinformasikan dari Mabes Polri saat ini Maluku berada di level 8.

”Sehingga saat ini juga Mabes Polri sedang menyusun dan menyiapkan sistem pengamanan untuk pemilu nanti berdasarkan kondisi aman, rawan dan sangat rawan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Polda Maluku yang juga tergabung dalam tim Gakumdu juga siap melaksanakan tugas, khususnya dalam memberikan edukasi positif kepada masyarakat, para peserta pemilu agar bisa mengikuti proses pemilu dengan baik dan jujur.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network