13 Karateka Maluku Berjuang di Banjarbaru Rebut Tiket PON 2024

Aldi Josua
Pembukaan Kejuaraan Karate Babak Kualifikasi PON 2024 di Kota Banjarbaru, Jumat (25/8/2023)

AMBON, iNewsAmbon.id – Sebanyak 13 Karateka mewakili Provinsi Maluku tampil dalam Babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabang olahraga (Cabor) Karate yang berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

BK PON 2024 ini secara resmi dimulai Jum’at (25/8/2023) hari ini dan akan berakhir pada Minggu (27/8/2023).

Adapun ke-13 karateka Maluku ini terdiri dari enam atlet putra dan tujuh atlet putri.

Mereka adalah Jein Watwahan di kategori Kata Perorangan putri, Nur Afni Soulissa (Kumite -50 kg putri), Elchi Toding Rante (Kumite -55 kg putri), Adelia Tuasikal (Kumite -61 kg putri), Chresya Poerdiman (Kumite -68 kg putri), Frisilya Terinate (Kumite +68 kg putri), Jacob Jonathan Beay (Kata Perorangan putra), Paulus Tuhuteru (Kumite -55 kg putra).

Kemudian Marchelino Kuhuparuw (Kumite -60 kg putra), Stevanus Ferdinandus (Kumite -67 kg putra), Lodewijk Umakpauny (Kumite -75 kg putra), Pieter Parinussa (Kumite -84 kg putra) dan Rian A.Risamena di kategori Kumite +84 kg putra.

Manajer Kontingan Karate Maluku Agus Ririmasse menjelaskan untuk hari ini, tim kontingen Maluku, akan turun di dua kelas yaitu kategori kumite +84 perorangan putra atas nama Ryan Risamena dan kategori kumite -84 perorangan putra atas nama Pieter Parinussa.

“Kepada masyarakat Maluku dan Kota Ambon, mari sama-sama kita berdoa dan dukung adik-adik, anak-anak kita ini agar mereka bisa tampilkan yang terbaik di hari pertama dan hari-hari selanjutnya hingga masuk babak final dan meraih tiket PON,” harap Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon itu.

Sementara untuk kategori kata perorangan putra dan putri baru akan turun bertanding pada Sabtu (26/8/2023) besok.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network