Jemaat GPM Rumahtiga Ambon Utara Gelar Lomba Gerak Jalan Peringati HUT GPM ke-88

Aldi Josua
Kegiatan gerak jalan Jemaat GPM Rumahtiga memperingati HUT GPM dan HUT Kota Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Jemaat GPM Rumahtiga Klasis Pulau Ambon Utara menggelar lomba gerak jalan indah (LGJI) dan lomba gerak jalan cepat tepat (JGJCT) dalam rangka memeriahkan HUT GPM ke-88 tahun 2023.

Acara bernuansa olahraga ini berlangsung di depan Alfamidi, desa Rumahtiga, kecamatan Teluk Ambon, pada Sabtu (09/09/2023).

Ketua Mejelis Jemaat GPM Rumahtiga Pdt Herry Siahay,MM, mengatakan, kegiatan ini merupakan kesinambungan dari rangkaian kegiatan yang ditetapkan oleh PHRG dalam koordinasi dengan Mejelis Jemaat untuk memeriahkan HUT GPM ke-88.

Menurut Siahay, seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT GPM ke-88 ini dimaknai sebagai upaya PHRG dan juga Jemaat dalam mendorong tingkat partisipasi dalam pelayanan gereja, sekaligus memupuk rasa kebersamaan sebagai satu persekutuan warga Jemaat.

“Kegiatan ini juga melibatkan warga muslim dari dusun Waringin Cap, Negeri Rumahtiga, ini bentuk dari upaya moderasi beragama yang selama ini dicanangkan oleh pemerintah, jadi sebagai Mejelis Jemaat kami mensupport kegiatan ini, sebab kegiatan ini sangat baik,” Jelas Siahay.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua PHRG Jemaat Rumahtiga Merry Jotlely menjelaskan, PHRG dalam memeriahkan HUT ke-448 Kota Ambon dan HUT GPM ke-88 telah memutuskan ada beberapa kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh warga Jemaat, mulai dari SMTPI, AMGPM dan Sektor-Sektor Pelayanan.

“Ada beberapa mata lomba yang telah berlangsung Sebelumnya yaitu, lomba mewarnai, makan bubur sehat, fashion show dan bertutur untuk SMTPI, Pinalti kick untuk semua kalangan dan hari ini di perlombaan baris indah dalam gerak jalan cepat tepat,” jelas Jotlely.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network