Maluku Kirim 9 Petinju Ikut Pra PON II, Dua Petinju Putri Langsung Bertarung di Semifinal

Novi
Petinju Maluku di ajang Pra PON II Kupang NTT

AMBON, iNewsAmbon.id - Pertina Maluku mengirimkan 9 petinju putra putri untuk bertarung di event Pra PON II yang berlangsung pada 20 - 30 Oktober 2023 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengprov Pertina Maluku, Arief Hentihu SE kepada media ini akhir pekan kemarin.

"Kita tetap ikut Pra PON kedua di NTT. Sebanyak sembilan petinju disiapkan untuk merebut tiket ke PON. Kan sebelumnya empat petinju sudah lolos di Pra PON I," jelasnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Pertina Maluku Ongky Nanulaita mengatakan, kesembilan petinju Mukuku dan para pelatih telah berada di kota Kupang.

Sembilan petinju putri dan putra itu yakni Rahmawaty Wakano kelas 48 - 50 kg, Wa Isma 50 - 52 kg, Juliana Patty 57 - 60 kg, Merlin Heatubun 60 - 63 kg, Welmi Pariama 66 - 70 kg, Welem Matinahoruw 46 - 48 kg, Felix Hengzt 54 - 57 kg, Stevie Nikolebu 60 - 63 kg dan Buce Tibalimeten 71 - 75 kg.

Menurut Nanulaita, dari kesembilan petinju tersebut, dua petinju putri dari hasil drawing atau undian dapat hasil yang bagus. Karena keduanya langsung lolos ke semifinal.

"Mereka adalah Juliana Patty dan Merlin Heatubun. Keduanya menunggu lawan di partai semifinal. Artinya Maluku sudah dapat dua tiket ke PON tanpa bertanding di babak awal," ungkapnya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network