Gubernur Murad Resmikan Masjid Agung Raudhah di Kota Langgur

aldi josua
Gubernur Maluku Murad Ismail saat meresmikan Masjid Agung Raudhah di Kota Langgur

LANGGUR, iNewsAmbon.id - Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan Masjid Agung Raudhah di Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Senin, (30/10/2023).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol, pemukulan bedug oleh Gubernur bersama Bupati Kabupaten Maluku Tenggara M Thaher Hanubun dan pengguntingan pita di pintu Masjid oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad.

Gubernur menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang memiliki prakasa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Raudhah.

“Semoga apa yang telah dilakukan tercatat sebagai amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian. Sebagaimana Hadits riwayat Bukhari No. 450 dan Muslim No.533, “Siapa yang membangun Masjid karena Allah SWT maka Allah SWT akan membayar baginya semisal itu di Surga,” kata Gubernur Murad.

Masjid memiliki banyak manfaat yang melampaui fungsi sebagai tempat ibadah. Beberapa manfaat itu, diantaranya menjadi pusat pemacu perkembangan ekonomi dan sosial dalam komunitas dan tempat yang memberikan kedamaian dan ketenangan spiritual bagi umat Islam.

“Manfaat masjid dapat bervariasi tergantung pada peran dan aktivitas yang dijalankan oleh setiap masjid, tetapi secara umum, masjid memiliki dampak positif yang signifikan dalam kehidupan komunitas Muslim,” ungkapnya.

Lanjutnya, peresmian Masjid ini bukan hanya sebagai tempat beribadah, namun harus dimaknai sebagai pemacu perkembangan dan memberikan kedamaian umat yang lebih ideal serta dijalankan sebagai tempat pembinaan sifat, perilaku dalam rangka melakukan iman taqwa dan akhlak,” ujar Gubernur.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network