Gubernur Murad dan Istri Terima Gelar Adat di Banda Naira

aldi josua
Gubernur Maluku dan Istri saat menerima gelar adat di Banda Naira

AMBON, iNewsAmbon.id - Gubernur Maluku Murad Ismail dianugerahi gelar adat sebagai orang adat sembilan luar oleh masyarakat Negeri Lontor Banda Naira, Maluku Tengah.

Penghargaan gelar adat sembilan luar yang diberikan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan istri merupakan sebuah penghormatan yang menandai hubungan erat dan persaudaraan yang dibangun dengan masyarakat Negeri Lontor, khususnya Banda Naira.

Gelar ini merupakan simbol dari keterikatan dan pengakuan hubungan yang mendalam antara penerima dan masyarakat setempat.

Acara pengukuhan gelar adat itu ditandai dengan pemakaian kain khas dari Negeri Lonthoir, yang melambangkan ikatan yang terjalin antara penerima gelar dan masyarakat setempat.

Gubernur dan istri pun menyambut penghormatan ini dengan harapan bahwa hal tersebut akan mempererat ikatan silaturahmi di antara mereka.

Selanjutnya, setelah pengukuhan gelar adat, Gubernur Murad dan istri mengikuti serangkaian ritual adat, seperti ritual kasih makan kepada hutan yang dimulai dengan doa kepada leluhur dan pemberian makanan.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network