Berpredikat Baik, Pemkot Ambon Terima Penghargaan dari BPS Pusat

aldi josua
Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse saat menerima penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data oleh BPS Pusat

AMBON, iNewsAmbon.id - Badan Pusat Statistik menganugerahkan penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data kepada Pemerintah Kota Ambon.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi atas komitmen dan capaian Pemkot Ambon dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang berpredikat “Baik”.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse yang menerima penghargaan tersebut menjelaskan EPSS merupakan proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri.

"Tujuannya untuk mengukur kematangan penyelenggaraan statistik sektoral, dimana oleh BPS Pemkot mendapat predikat baik dengan nilai 2,72," ungkap Ririmasse.

Tahapan EPPS terdiri atas penilaian mandiri, penilaian dokumen, wawancara dan visitasi yang Implementasinya dilakukan oleh tim penilaian internal (TPI) yang melibatkan dinas kominfo dan persandian (diskominfosandi) serta bappeda litbang terhadap dua OPD yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ambon serta Dinas Perikanan Kota Ambon, yang melakukan kegiatan statistik.

"Tentunya kita bersyukur atas penghargaan ini yang akan terus memotivasi jajaran pemkot terutama diskominfosandi dan bappeda litbang serta OPD lainnya dan terkait dalam penyelenggaraan statistik," ungkapnya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network