Anies Bicara Etik Pemimpin, Prabowo: Anda Tak Beri Contoh yang Baik

Alvi Petra
Tiga capres 2024 saat debat dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Suasana panas terjadi dalam lanjutan debat calon presiden (capres), Minggu (7/1/2024) antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Saat kesempatan Anies bertanya kepada Prabowo, dia menanyakan hubungan antara standar etik pemimpin negara dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Prabowo pun menjawab bahwa dirinya sependapat dengan Anies bahwa semakin tinggi pemimpin, maka semakin luas dan kompleks tanggung jawabnya.

“Kepemimpinan butuh nilai sangat fundamental, nilai cinta tanah air, kejujuran, harus memberi contoh tidak boleh korupsi dengan bentuk apapun jadi saya sepakat harus ada kepemimpinan berdasarkan nilai berhubungan dengan etik itu benar. Kita harus beretika dengan benar, jujur apa yang kita katakan, apa yang di hati kita, apa yang di mulut kita," ucap Prabowo di Istora Senayan, Jakarta (7/1/2024).

"Saya sependapat semakin tinggi semakin kompleks, memang kita jangan karena ambisi pribadi kita itu kita menghasut dan menyesatkan rakyat. Itu etika yang tertinggi saudara Prof Anies Baswedan, kebersihan jiwa. Sekali lagi jangan karena ambisi pribadi kita menyesatkan rakyat, kita menghasut rakyat," ujar Prabowo. Kemudian,

Prabowo pun keberatan dengan Anies yang kembali membahas soal etik.

Prabowo merasa Anies tak pantas membahas soal etik.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network