Pemkot Ambon Raih Penghargaan dari BPOM RI

Aldi Josua
Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena (kanan) terima penghargaan dari BPOM RI karena intens melakukan program pengendalian Anti-Microbial Resistance (ARM)

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemkot Ambon meraih penghargaan ketiga nasional dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dalam kategori pemerintah kabupaten/kota yang intensif dalam program pengendalian Anti-Microbial Resistance (ARM).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi, didampingi Plt. Kepala BPOM RI Lucia Riska Andalusia, kepada Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di acara peringatan HUT BPOM ke-23 di Parkir Timur Senayan Jakarta, pada Minggu (4/2/2024).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi mendorong BPOM RI untuk terus meningkatkan kualitas dan ketersediaan obat-obatan bagi masyarakat, dengan tujuan memudahkan akses masyarakat terhadap obat-obatan.

Dia menekankan pentingnya ketersediaan obat, terutama bagi masyarakat di wilayah terdepan dan terluar NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Pemkot Ambon dan BPOM Ambon dalam mengendalikan penggunaan Anti-Microbial Resistance di masyarakat.

Wattimena menjelaskan bahwa upaya melindungi masyarakat dari penggunaan obat antibiotik secara berlebihan merupakan kunci keberhasilan mereka.

Penggunaan obat antibiotik yang tidak sesuai dosis dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network