Kodim Ambon Wujudkan Sumur Bor untuk Warga di Negeri Kaitetu

Aldi Josua
Komandan Kodim 1504 Ambon Letkol Inf Leo Octavianus meresmikan air bersih yang berasal dari sumur bor yang dibangun personel Kodim Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kodim 1504 Ambon merealisasikan proyek pembangunan sumur bor di Negeri Kaitetu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, sebagai bagian dari program manunggal air bersih untuk memastikan akses air bersih yang merata di wilayah tersebut.

"Di Negeri Kaitetu, kami telah membangun satu sumur bor dengan dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Sumur ini akan memberikan manfaat besar bagi sekitar 289 jiwa penduduk," ungkap Dandim 1504 Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus, dalam keterangan resmi yang diterima di Ambon, Selasa (6/2/2024).

Program manunggal air bersih yang didukung oleh KASAD tersebut difokuskan pada satuan komando kewilayahan atau Kodim di seluruh Indonesia, dengan tujuan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, di Kaitetu, keberadaan dua sekolah dan sebuah masjid membuat program ini menjadi sangat penting.

"Bantuan air bersih ini adalah bentuk konkret kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," tambahnya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network