Logistik Pemilu ke Pulau Masela Diangkut Kapal TNI AL, Dijemput dan Dibawa ke Pantai

Aldi Josua
Pengamanan distribusi logistik Pemilu yang baru tiba di Pulau Masela, Maluku Barat Daya. Foto: Ist

MASELA, iNewsAmbon.id - Polsek Babar Timur bersama aparat TNI dan sejumlah stakeholder mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024 di Pulau Masela.

Logistik tersebut dijemput dari KRI Teluk Wondama 527 di Desa Serili dan diamankan di kantor PPK Kecamatan Pulau Masela, Maluku Barat Daya.

Pelaksanaan penjemputan logistik pemilu dilakukan dengan menggunakan 1 unit motor laut dan 3 unit speed boat milik warga, angkutan laut yang ditumpangi merapat di sisi kanan kapal KRI Teluk Wondana 527 kemudian logistik pemilu diturunkan dengan menggunakan creen dari atas kapal ke atas keempat alat angkut tersebut,

Selain itu dilakukan pula penandatanganan berita acara penyerahan logistik pemilu dari KPUD Kabupaten MBD kepada PPK Kecamatan Pulau Masela.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan penjemputan dan pengamanan logistik pemilu oleh Polsek Babar Timur bersama Stakeholder terkait dimaksud adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam mendukung pelaksanaan pemilu pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

“ Pendistribusian logistik pemilu 2024 untuk Kecamatan Pulau Masela sesuai data yang kami terima akan didistribusikan logistik pemilu pada 12 TPS dengan jumlah kotak suara 61, bilik suara sebanyak 48 dan logistik lainnya sebanyak 12 karton. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, bentuk pengamanan ini dilakukan oleh personel TNI-Polri dengan didampingi oleh Bawaslu Kecamatan Pulau Masela dan PPK Kecamatan Pulau Masela adalah semata-mata untuk memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu yang sudah diterima.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network