Marsekal Pertama TNI Gladly Mailoa Dimutasi Jelang Purna Tugas

Novi P
Pelaksanaan sertijab Marsekal Pertama (Marsma) TNI Gladly Mailoa SE

Jabatan penting yang pernah dijabat alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1988 ini adalah Kepala Keuangan Kodikau, Wakapusku TNI, Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI, Kepala Dinas Keuangan TNI AU (Kadiskuau) dan terakhir Irben Itjenau.

Untuk diketahui, dalam SK Panglima TNI tersebut, juga ada dua perwira tinggi asal Maluku lainnya yakni Brigjen TNI Arnold Ritiauw dan Laksma TNI Effendi Maruapey juga dirotasi posisinya, termasuk promosi jabatan Kolonel Inf Frits Willem Rizard Pelamonia.

Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang sebelumnya menjabat Kasrem 174/ATW (Merauke) Kodam XVII Cenderawasih dipromosi sebagai Danrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII Cenderawasih.

Brigjen TNI Arnold Ritiauw dari posisi Inspektur Divisi Infanteri 3 Kostrad digeser ke jabatan Inspektur Akademi Militer (Akmil).

Sedangkan, Laksma TNI Effendi Maruapey SH MH dari Kepala Oditur Militer Tinggi (Kaotmilti) I Medan Babinkum TNI dimutasi sebagai Direktur Penindakan (Dirtindik) pada Jaksa Agung Muda (JAM) Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Pergantian juga terjad untuk posisi Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI Pattimura dan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya.

Jabatan Danrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI Pattimura yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Aminton Manurung diganti oleh Brigjen TNI Antoninho Rangel Dasilva.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network