Kodam Pattimura Dipimpin Pangdam Termuda Ketiga, Syafrial Jadi Kastaf Kostrad

Aldi Josua
Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos M.M (kiri) dan Mayjen TNI Syafrial PSC M.Tr. (Han).

AMBON, iNewsAmbon.id - Posisi Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XV Pattimura beralih dari Mayjen TNI Syafrial PSC M.Tr. (Han) kepada Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos M.M.

Pergantian tersebut berdasarkan keputusan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yang merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis. Ada 130 perwira tinggi (pati) TNI dari tiga matra yang dirotasi.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 pati TNI terdiri dari: 68 Pati TNI AD, 39 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto dalam keterangan tertulis dari Puspen TNI, Kamis (12/9/2024).

Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI Syafrial alumni Akmil 1990 yang menjabat Pangdam Pattimura sejak 17 Juli 2023, selanjutnya bergeser posisi sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kas Kostrad).

Pengganti Syafrial adalah Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo yang sebelumnya menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Arteleri Medan (Danpussenarmed TNI AD). 

Mayjen Putranto termasuk jenderal bintang dua termuda yang menjadi Pangdam dan baru berusia 49 tahun merupakan lulusan Akmil 1996.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network