Masjid Raya Al Fatah Ambon Terima Sumbangan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Aldi Josua
Sapi bantuan Presidan Jokowi

AMBON, iNewsAmbon.id - Masjid Raya Al Fatah Ambon, Maluku, menerima seekor sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Sapi dari Presiden diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Maluku, Sadali, kepada pihak Yayasan Al Fatah pagi tadi,” kata Ketua Yayasan Al Fatah, Hadi Basalamah, di Ambon, Kamis (13/6/2024).

Hadi menjelaskan bahwa sapi sumbangan Presiden Joko Widodo dibeli dari peternak di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku.

Sapi peranakan ongole seberat 965 kilogram tersebut berumur empat tahun.

Hadi berharap daging sapi sumbangan Presiden ini dapat dibagikan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Masjid Raya Al Fatah menerima dan menyalurkan hewan kurban bagi siapa saja yang ingin berkurban di masjid terbesar di Maluku itu.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Maluku, Sadali, berharap peringatan Idul Adha ini dapat menginspirasi umat Islam di Maluku untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang dengan ikhlas memenuhi perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

“Jadilah sosok Nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tua,” ujar Sadali.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network