Big Match Jerman vs Spanyol = Duel Sesama Teman Satu Klub

aldi josua
Pertandingan Spanyol vs Jerman di ajang EURO 2024

AMBON, iNewsAmbon.id - Pertemuan dua tim besar Eropa (big match), timnas Jerman vs Spanyol di babak 8 Besar atau perempatfinal Euro 2024 disebut-sebut sebagai partai final "kepagian". Ada pula menyebutnya "the real final".

Penyebutan tersebut sesuai dengan penampilan impresif dan enak dinonton oleh kubu Die Mannschaft maupun La Furia Roja, sejak dari babak grup hingga pertandingan di 16 Besar.

Tercatat di Euro kali ini Spanyol sudah menang empat kali kemenangan, sedangkan Jerman tiga kali menang dan sekali seri. Kedua tim juga sama-sama juara grup di putaran pertama.

Selain itu, reputasi dan prestasi Jerman dan Spanyol di Piala Eropa merupakan yang terbaik dan terbanyak. Sama-sama tiga kali tampil sebagai juara. 

Jerman menjadi kampiun di edisi 1972, 1980 dan 1996. Sedangkan Spanyol sukses jadi juara tahun 1964, 2008 dan 2012. Catatan itu bikin pertemuan terlalu cepat kedua tim sarat dengan gengsi.

Namun demikian pertemuan skuad asuhan Julian Nagelsmann dan Luis de la Fuente ini, punya sisi menarik lain. Yaitu terjadi duel antar sesama pemain satu klub di Bundesliga maupun La Liga.

Senasib di klub, tetapi "bersaing" untuk bela negara di Euro 2024, akan dialami banyak pemain Jerman dan Spanyol terutama yang bermain di klub Bayer Leverkusen, RB Leipzig, Real Madrid, Barcelona dan Arsenal.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network