Pepe dan Ronaldo Pemain Tertua,, Lamine Yamal Termuda, Nagelsman Pelatih Belia

Novi P
Pemain tertua dan termuda di ajang Euro 2024

AMBON, iNewsAmbon.id - Tim-tim besar atau unggulan mayoritas meraih kemenangan di pertandingan pertamanya. Terkecuali kejutan terjadi di Grup E, ketika Belgia dikalahkan 0-1 oleh Slowakia.

Lalu di Grup D Prancis hanya menang 1-0 atas Austria. Itu pun karena gol bunuh diri lawannya. Padahal Les Blues memiliki salah satu striker terbaik dunia, Kylian Mbappe, juga Antoni Griezmann, Dembele, Kante dan lainnya.

Namun ada yang lebih menarik di Euro 2024. Ini soal masih munculnya pemain-pemain senior.atau sudah tua tetapi eksis, serta hadirnya pesepakbola muda potensial.

Siapa saja mereka? Dari data UEFA.com dan sumber lainnya, ternyata pemain tertua adalah dua bintang top asal Portugal yang sama-sama eks Real Madrid Yaitu bek tengah Pepe dan penyerang Cristiano Ronaldo.

Pepe kini telah berusia 41 tahun 3 bulan dan masih aktif main di FC Porto serta Ronaldo yang eksis di Liga Arab Saudi berumur 39 tahun 4 bulan.

Selain itu, pesepakbola lain yang sudah tua tetapi masih merumput dan berusia 38 tahun seperti Luka Modric (Kroasia), Jesus Navas (Spanyol), dan Manuel Neuer (Jerman). 

Sedangkan Kasper Schmeichel (Denmark), Olivier Giroud (Prancis), dan Jan Vertonghen (Belgia) berumur sekitar 37 tahun lebih.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network