Pemkot Ambon Terima Penghargaan ProKlim dari Kementerian Lingkungan Hidup

aldi josua
Pj Wali Kota Ambon Dominggus N.Kaya (kanan) menerima penghargaan Pembina Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dalam Puncak Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan.

Dominggus berharap, pada tahun depan, lebih banyak desa, negeri, kelurahan, dusun, kampung, dan komunitas di Ambon yang dapat meraih penghargaan yang sama, bahkan mencapai kategori yang lebih tinggi, yaitu ProKlim Lestari.

Program Kampung Iklim diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Ambon menghadapi perubahan iklim dan dampaknya, meningkatkan kualitas hidup, serta memperkuat kehidupan sosial ekonomi. 

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan mitigasi perubahan iklim, termasuk menjaga nilai-nilai kearifan lokal.

Selama periode 2020-2023, sebanyak 46 lokasi di Kota Ambon telah menerima penghargaan ProKlim, termasuk enam Trophy ProKlim Utama, 31 Sertifikat ProKlim Utama, dan sembilan Sertifikat ProKlim Madya. 

Untuk tahun 2024, satu Trophy ProKlim Utama, 10 Sertifikat ProKlim Utama, dan tiga Sertifikat ProKlim Madya telah dianugerahkan.

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network