Unpatti Ambon Terima 19 Mahasiswa Australia Magang Bidang Kemaritiman

Aldi Josua
Kerjasama Unpatti dan Southern Cross University Australia

Prof Freddy menambahkan bahwa keterlibatan fakultas dari berbagai disiplin ilmu, seperti Perikanan dan Ilmu Kelautan, MIPA, dan Teknik, diharapkan dapat menghasilkan solusi inovatif dalam perlindungan sumber daya alam di Indonesia. 

Ia berharap kolaborasi ini akan bermanfaat bagi kedua universitas dan mampu meningkatkan kesadaran lingkungan serta perubahan iklim di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Prof Amanda Reichelt Brushelt dari Southern Cross University juga menyatakan bahwa program New Colombo Plan ini memberikan peluang berharga bagi 19 mahasiswa mereka untuk berkolaborasi dengan Unpatti. 

Program ini berfokus pada perlindungan sumber daya alam yang memiliki nilai global, dengan berbagai kegiatan yang mencakup edukasi masyarakat tentang pentingnya melindungi laut, penanaman mangrove, dan upaya lain dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut.

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap mahasiswa Southern Cross University dan Universitas Pattimura dapat terus bekerja sama untuk menjaga lingkungan dan berkontribusi dalam pelestarian sumber daya alam," ujar Prof Amanda. 

Editor : Nevy Hetharia

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network