Kenakan Kain Tanimbar, Djauhari Oratmangun Pimpin Upacara HUT RI di KBRI China

aldi josua
Duta Besar RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun saat memimpin peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di halaman KBRI, Sabtu (17/8/2023).

AMBON, iNewsAmbon.id - Duta Besar RI untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun tetap mengandalkan budaya Tanimbar Maluku saat memimpin peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di halaman KBRI, Sabtu (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Djauhari Oratmangun, tampil dalam balutan baju adat Demang khas Betawi berwarna hitam, dipadukan dengan kain asal Tanimbar, Maluku, serta peci hitam.

Sebanyak 10 mahasiswa dan pelajar Indonesia di Beijing bertugas sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih dalam upacara yang berlangsung sekitar 40 menit.

Upacara diikuti oleh diplomat, staf lokal, masyarakat umum, serta beberapa "guiqiao," yaitu warga negara China yang pernah tinggal di Indonesia dan kemudian kembali ke China pada periode 1950-1960.

Perayaan HUT ke-79 RI di Beijing dilanjutkan dengan acara "Indonesia Fair Gempita Merdeka" yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga 18.30 waktu setempat. 

Indonesia Fair merupakan program unggulan KBRI Beijing yang bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan produk-produk Indonesia. 

Acara ini menampilkan lebih dari 20 produk unggulan Indonesia, termasuk makanan khas seperti sate, siomay, nasi kapau, rendang, soto betawi, dan sup ayam. 

Hiburan dari musisi dan penari Indonesia juga turut memeriahkan acara.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network