Sinode GPM Pengobatan Gratis Rayakan HUT RI di Perbatasan Negara

Novi P
Suasana pengobatan gratis oleh dokter dan paramedis Sinode GPM.

AMBON, iNewsAmbon.id - Untuk melayani masyarakat Indonesia khususnya Maluku di perbatasan negara dengan Timor Leste dan Australia, para dokter bersama Yayasan Ina Ama Sinode GPM melakukan aksi pengobatan gratis selama tiga hari pada 15 - 17 Agustus 2024. 

Tidak tanggung-tanggung, dalam tiga hari itu masyarakat yang dilayani berjumlah 2.323 orang dan dilayani di tiga tempat, yaitu Gereja Eliora Jemat GPM Tiakur (15/8), Jemaat GPM Kaiwatu, Pulau Moa (16/8) dan Lapangan Kalwedo Kota Tiakur, bertepatan dengan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia (17/8).

Para dokter itu yakni  dr Johan S. Norimarna (dokter umum), dr Lita A. Tarumaseley (dokter umum), dr Jansye C. Pentury (dokter spesialis penyakit dalam), dr Rodrigo Limmon (dokter spesialis THT), dr Sophia Sri W. Djoko (dokter spesialis anak), drg Vonny B. Leatemia (dokter gigi), drg Saartje Pattinama (dokter gigi), dr Saphira Evani (dokter spesialis mata), dan dr. Laura B.S. Huwae (dokter spesialis saraf). 

Mereka dibantu tenaga kesehatan yaitu Petra Vian Paul, Ny. S. Sahulata dan Natalia M. Ferdinandus, serta staf Yayasan Rudy Helyanan dan Pdt. Dessy Aipassa-Maspaitella, seperti rilis pada website sinodegpm.id.

Dengan datang dan melayani secara langsung di perbatasan negara atau beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka telah mengabdikan diri kepada masyarakat dan turut mengisi kemerdekaan RI dengan pelayanan nyata.

Ketua Yayasan Ina Ama Sinode GPM, Ir. Pieter Saimima M.Si, mengatakan, para dokter ini luar biasa, sebab mau meninggalkan tugas-tugas di Kota Ambon hanya untuk melayani masyarakat di pulau-pulau yang jauh. 

Dan dalam semangat kemerdekaan, itu adalah wujud dari panggilan kemanusian yang tinggi dan ditunjukkan oleh para dokter. 

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network