Pelabuhan Dobo Tunda Keberangkatan Kapal Menuju Kepulauan Tanimbar

Aldi Josua
Pelabuhan Dobo di Kepulauan Riau tampak dari atas

AMBON, iNewsAmbon.id - Pelabuhan Dobo di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, mengumumkan penundaan sementara operasi KM Wicitra Dharma II tujuan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, karena cuaca buruk yang tengah melanda wilayah tersebut.

“Kami memutuskan untuk menunda pelayaran Dobo - Saumlaki karena cuaca buruk yang terus berlanjut, sehingga keberangkatan kapal belum dapat dilakukan,” ujar Naufal Busra, Pengawas Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Dobo, Senin.

Keputusan ini diambil demi memastikan keselamatan pelaut, penumpang, dan pengguna jasa pelabuhan, mengingat kondisi cuaca yang ekstrem, termasuk angin kencang dan gelombang tinggi.

Naufal menjelaskan bahwa saat ini, kondisi cuaca tidak memungkinkan pelayaran yang aman. 

Oleh karena itu, operator transportasi laut diimbau untuk menunda semua perjalanan hingga cuaca membaik, guna menghindari risiko kecelakaan dan kerusakan akibat kondisi laut yang tidak stabil.

“Pelayaran akan dilanjutkan kembali pada 29 Agustus 2024,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sejak Januari hingga Agustus 2024, keberangkatan kapal telah ditunda sebanyak tiga kali, yaitu pada 14 Juni, 20 Juli, dan 27 Agustus 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network