Jelang HUT ke-5 Ambon City of Music, AMO Gelar World Music Concert 2024

Aldi Josua
Direktur Ambon Music Office Ronny Lopies saat jadi narasumber

AMBON, iNewsAmbon.id - Menjelang pelaksanaan perayaan HUT ke-5 Ambon City Of Music (ACOM) yang disematkan oleh UNESCO, Ambon Music Office (AMO) akan menggelar pertunjukan musik “World Music Concert (WMC) 2024”. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi), Ronald Lekransy, pada tim Media Center via telephone seluler, Jumat (20/9/24).

“Menjelang perayaan HUT ke-5 Ambon City of Music pada tanggal 31 Oktober 2024 mendatang. AMO akan melaksankan pertunjukan WMC,” ungkapnya.

Menurutnya, pertunjukan tersebut akan dilaksanakan sehari sebelum perayaan HUT ACOM (30/10/24). Dengan mengusung tema “Music and Nature”.

“Tema pertunjukan ini dikawinkan dengan tema besar program inovatif dan kolaborasi AMO yaitu Sound of Green (SoG) yang telah jadi referensi penting kota-kota musik dunia UNESCO  mengkolaborasi musik dan lingkungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pertunjukkan ini akan melibatkan 6 negara masing-masing Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Malaysia, Belanda, dan Indonesia. 

“Pertunjukan WMC 2024 akan menghadirkan Dasom Baek (Ulsan-Korsel), Lee Jihun & Chibaes (Ulsan-Korsel), Noll-J (Jinju-Korsel), Jessica Manuputty (Belanda), Boi Akih (Belanda) Putthakhum Saengsopee (Suphanburi-Thailand), Muzeka Selendangan Perak (Ipoh-Malaysia) dan Arca (Ambon-Indonesia),” bebernya.

Pertunjukan tersebut akan diawali dengan ASEAN CITIES FORUM 2024 yang bertempat di lantai 7, Kantor Gubernur Maluku yang menghadirkan lima vocal point UNESCO City of Music sebagai narasumber forum.

WMC direncanakan akan digelar di ruang pertunjukan Taman Budaya Ambon. 

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network