get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

KSP Terima 35 Peserta Hasil Seleksi Sekolah Staf Presiden, Termasuk Veral Pattipeilohy dari Maluku

Selasa, 04 Juli 2023 | 06:51 WIB
header img
KSP menerima puluhan murid yang lolos mengikuti Sekolah Staf Presiden (SSP) (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsAmbon.id -  Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menerima puluhan murid yang lolos mengikuti Sekolah Staf Presiden (SSP) tahun 2023. Dari 66.239 yang mendaftar, hanya 35 orang yang lolos. Termasuk, Veral Hendrisco Pattipeilohy dari Provinsi Maluku.

"Dari total yang mendaftar itu 66.299, yang diterima 35 orang, satu kursi di sini direbutkan oleh 1.809 orang," kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Senin (3/7/2023).

Moeldoko menjelaskan kriteria-kriteria peserta yang lolos. Mereka yang lolos adalah yang terbaik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, beberapa peserta ada yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

"Berikutnya juga bersekolah di berbagai mancanegara, ada yang dari Taiwan, Tokyo, ada yang dari Belanda. Mereka lolos bukan saja karena pintar namun mereka juga memiliki rekam jejak kepemimpinan dan semangat kontribusi melalui berbagai kegiatan sosial," katanya.

Sementara itu, kabar lolosnya Veral Hendrisco Pattipeilohy Program Sekolah Staf Presiden (SSP) II Tahun 2023 diungkap dosen Fakultas Hukum Unpatti Ambon, Dr Revency Vania Rugebregt SH MH yang membagikan informasi tersebut di akun medsos nya mengutip status dari Veral Hendrisco P, Jumat (23/6/2023) malam.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut