get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Pernah Tugas di Maluku, Karir Sejumlah Jenderal Ini Moncer Jadi Panglima TNI, KSAD dan KSAL

Minggu, 08 Oktober 2023 | 19:42 WIB
header img
Deretan foto Jenderal TNI yang pernah tugas di Maluku

Sedangkan di jajaran TNI AL pun putra-putra Maluku tak kalah menterengnya. Mereka diantaranya Brigjen TNI Mar Purn Jacob Julius Sahulata (mantan Kepala Staf KKO/Marinir), Laksma TNI Purn John Pattihahuan (eks Komandan Lantamal Ambon 1980 an).

Laksda TNI Purn Franklin William Kayhatu (Komandan Lantamal X 1998 dan Kapuspen TNI AL 2000 - 2002), Laksda TNI Purn Ishak Latuconsina (mantan Dubes RI di Pakistan), Laksma TNI Gig J.M.Sipasulta (eks Wadan Kodiklatal, Komandan Lantamal VIII/Manado dan Kadispenal) serta lainnya.

Terkini di jajaran TNI AL juga ada Brigjen TNI Mar Said Latuconsina (Komandan Lantamal IX Ambon), Laksma TNI Effendi Maruapey (Kepala Oditurat Militer Tinggi I Medan) dan Laksma TNI Yosua Dominggus Aipassa (Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air Koarmada RI).

Di luar nama-nama yang disebutkan dalam tulisan ini, masih banyak purnawirawan jenderal atau yang masih aktif di TNI AD, AL dan AU, yang pernah bertugas di Maluku dan Maluku Utara atau putra asal daerah ini yang duduki posisi strategis tapi belum sempat disebutkan. 

Akhirnya, terus jayalah TNI. Patriot bangsa dan penjaga NKRI. (*)

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut