get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Said Latuconsina Muncul, Aroma "Perang Bintang" Jelang Pilkada Maluku 2024

Senin, 06 November 2023 | 23:07 WIB
header img
Brigjen Said Latuconsina berfoto bersama setelah meresmikan SSB Halong Camp dan Halong Swimming Club.

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Maluku, khususnya gubernur dan wakil gubernur baru akan berlangsung tahun depan, setelah Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024.

Nah, terkait dengan itu, masa jabatan Gubernur Maluku Murad Ismail dan wakilnya Barnabas Orno sesuai ketentuan akan berakhir pada 31 Desember 2023 nanti.

Karena itu, sejak awal tahun ini hingga kini, nama-nama bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur sudah ramai muncul. Baik sosialisasi melalui baliho, spanduk, juga di media sosial maupun pembentukan relawan atau turun langsung ke kelompok masyarakat.

Figur-figur tersebut yakni Murad Ismail (MI) sebagai incumbent atau petahana, Letjen TNI Purn Jeffry Apoly Rahawarin (JAR), Febry Calvin Tetelepta (FCT), Abdullah Tuasikal (AT), Tuasikal Abua (TA), Abdullah Vanath (AV) dan lainnya.

Yang menariknya. Terkini mulai jelas muncul sosok Brigjen TNI Mar Said Latuconsina (SL) juga di bursa balon gubernur Maluku 2024. Ia saat ini masih aktif sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Dan Lantamal) IX Ambon.

Awalnya aroma persaingan bursa balon gubernur sejak awal, hanya terlihat pada tiga figur yaitu MI, JAR dan FCT. Namun belakangan secara intensif muncul figur SL di media sosial, via baliho dan spanduk di berbagai lokasi.

Dengan hadirnya sosok SL. Suasana bursa balon Pilkada Maluku jadi momen "perang bintang" baik yang sudah purnawirawan maupun masih aktif. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut