get app
inews
Aa Read Next : Dua Wakil Paskibraka Maluku Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Laka Lantas di Tehoru, Polisi Tahan Sopir Dump Truck yang Menewaskan 4 Warga dan 37 Luka

Senin, 13 November 2023 | 09:28 WIB
header img
Kapolres Maluku TengahAKBP Dax Manuputty

AMBON, iNewsAmbon.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maluku Tengah telah melakukan penyelidikan atas peristiwa maut, terbaliknya mobil Dump Truck yang menewaskan 4 warga dan 37 lainnya mengalami luka di  Negeri Piliana, daerah wisata  Ninifala, Tehoru, Maluku Tengah.

“Untuk sopir sudah kita amankan. Proses pemeriksaan sedang kita lakukan, dan juga sudah dilakukan olah TKP. Proses pemeriksaan masih berjalan,” ungkap Kapolres Malteng AKBP Dax Manuputty dalam keterangan pada Senin (13/11/2023). 

Menurut Kapolres, pihaknya melalui Sat Lantas Polres setempat telah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi. 

Diketahui, Truk pengangkut barang atau dump truck itu dilaporkan membawa 41 penumpang yang didominasi pelajar. Dump truck adalah suatu alat pengangkut yang digunakan untuk memindahkan material dari satu lokasi ke lokasi lainnya, bukan diisi penumpang.

Menurut Kapolres kejadian bermula dari mobil dump truck Toyota warna hijau mengangkut 41 penumpang. Mobil di kemudikan Akbar Lesipela (19) dari arah Negeri Atiahu menuju negeri Piliana (Ninifala) untuk melaksanakan acara rekreasi.

Usai melaksanakan kegiatan rekreasi, mobil kembali menuju negeri Atiahu dengan kecepatan kendaraan yang rendah.  Namun  jalan yang dilalui dalam kondisi rusak parah.\

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut