get app
inews
Aa Read Next : Gelandang Berdarah Maluku Tijjani Reijnders Unggah Konvoi Fans Belanda di Ambon

Pełni Ambon Minta Penambahan 2 Kapał untuk Layani Arus Mudik Natal dań Tahun Baru

Selasa, 21 November 2023 | 14:43 WIB
header img
Salah satu kapal penumpang milik PT Pelni KM Lambelu

AMBON, iNewsAmbon.id - Pelni Ambon mengajukan penambahan dua kapal untuk melayani arus transportasi di kawasan timur Indonesia untuk mengantisipasi arus mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami telah usulkan ke Kantor Pelni Pusat penambahan dua kapal yaitu KM Gunung Dempo dan KM Ceremai," kata Manajer Operasi PT Pelni Cabang Ambon Muhammad Assagaff, Selasa (21/11/2023).

Usulan Pełni Ambon ini didasarkan atas pengalaman tahun sebelumnya di mana mereka menyiapkan 10 kapal untuk mengakomodasi arus penumpang saat mudik.

“Dari 10 kapal yang berlayar di Indonesia timur, KM Pangrango adalah satu-satunya kapal yang berbasis di Ambon dan baru selesai naik dok,” timpalnya.

Dia mengatakan, usulan penambahan kapal disebabkan kapal Pelni yang membantu pelayaran sampai ke Jayapura hanya dua kapal yakni KM Dobonsolo, dan KM Labobar.

"Biasanya KM Dobonsolo dalam pelayaran sesuai rute dari Jakarta sampai ke Jayapura dua kali dalam satu bulan, sedangkan KM Labobar hanya satu kali dalam satu bulan," ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut