get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Arca Kristus Raja Semesta Alam Diarak Umat Katolik Kota Ambon, Dimeriahkan Umat Lintas Agama

Senin, 27 November 2023 | 10:27 WIB
header img
Arca Kristus Raja Semesta Alam setinggi kurang lebih dua meter diarak oleh umat Katolik di kota Ambon, Sabtu (25/11/2023).

AMBON, iNewsAmbon.id - Arca Kristus Raja Semesta Alam setinggi kurang lebih dua meter diarak oleh umat Katolik di kota Ambon dimulai dari Gereja Paroki Santo Joseph Passo ke 14 lokasi gereja di Kota Ambon, Sabtu (25/11/2023).

Arak-arakan arca Kristus Raja mendapat dukungan dari umat beragama di daerah setempat dengan tarian kasidah dari umat Muslim, paduan terompet dari Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, serta penyambutan di empat gereja Protestan di daerah itu.

Ketua Panitia Perayaan Kristus Raja, Matias Neis Watunglawar, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda liturgi gereja Katolik setiap tahun, sedangkan khusus pada 2023 arca diarak ke seluruh wilayah Kota Ambon.

"Pelaksanaan tahun ini kami didukung semua pihak baik saudara Nasrani juga umat Muslim melalui MUI yang mendukung kelancaran perarakan Kristus Raja Semesta Alam," katanya.

Tujuan kegiatan ini, sebagai upaya memperkuat kedamaian di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon dan ungkapan syukur bagi Sang Pencipta karena telah menganugerahkan kasih setia, memberikan rahmat, berkat, dan perlindungan terhadap segala aktivitas kehidupan dunia.

"Kegiatan perarakan arca Kristus diikuti ribuan umat Katolik di Kota Ambon, sambil berdendang melakukan tarian dan doa oleh pastor paroki," katanya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut