get app
inews
Aa Read Next : Pelaku UMKM Negeri Rutong Ambon Kembangkan Produk Sirop Tomi tomi

Menkominfo Dukung Penuh Kelahiran Kembali TikTok Shop di Indonesia

Rabu, 13 Desember 2023 | 16:00 WIB
header img
TikTok Shop

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mendukung penuh kelahiran kembali TikTok Shop.

Selama TikTok Shop tidak melanggar aturan pemerintah dan tidak terlalu banyak menjajakan barang impor, keberadaannya tidak akan dipermasalahan.

"Selama sesuai dengan peraturan dan undang-undang, kita dukung. Tapi yang pasti jangan kebanyakan barang impor," kata Menkominfo.

Budi berdalih terlalu banyak barang impor akan berdampak buruk pada industri lokal. Dia khawatir akan semakin banyak UMKM yang termarjinalkan.

"Kalau banyak barang impor kasihan UMKM kita. Ini bukan soal barang impor legal atau ilegal, tapi jangan banyak barang impor," tuturnya. 

Menkominfo Budi sendiri mengaku akan ikut memantau serta mengingatkan agar TikTok Shop terus fokus pada produk lokal yang berasal dari Tanah Air.

"Ada tim kita monitoring itu. Kita ingatkan, kan bisa dilaporin juga ke Kementerian lain (kalau ada pelanggan," tutupnya.

Kesepakatan antara PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan TikTok telah melahirkan kembali TikTok Shop setelah beberapa waktu dilarang pemerintah.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut