get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Dorong Pengembangan Bakat Bernyanyi Anak-anak Maluku

Perayaan Natal di Ambon Aman, Tanpa Konvoi, Pesta Kembang Api Berkurang

Senin, 25 Desember 2023 | 04:24 WIB
header img
Suasana warga yang meluber saat mengikuti Ibadah Malam Natal di Gereja Maranatha Ambon.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, juga meninjau secara langsung kesiapan pengamanan ibadah Natal di sejumlah gereja di kota Ambon, Minggu (24/12/2023).

Kapolda, Pangdam dan Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Mar Said Latuconsina, juga mengecek Pos Pengamanan Talake, dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kapolda mengatakan, proses pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2023 terbagi dalam tiga tim. Tim ini bergerak bersama mengunjungi 16 Pos Pengamanan maupun Pelayanan di Ambon.

“Hari ini Saya dengan Pangdam dan beberapa Forkopimda, ada Danlantamal, Kapolresta, kita melakukan pengecekan ke Pos Pam dan tempat-tempat ibadah khususnya yang besar Gereja Katedral dan Gereja Maranatha,” kata Kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane yang turut membantu berjaga-jaga di depan gereja. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi semangat yang baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita sangat mengapresiasi bahwa dari lintas agama juga melakukan pengamanan di Gereja Maranata ini, mudah-mudahan menjadi semangat yang baiklah untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama,” harapnya.

Irjen Latif juga berharap perayaan Natal dan Tahun Baru khususnya di Ambon serta Maluku pada umumnya dapat berjalan aman, nyaman dan membawa kedamaian.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut