get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Dorong Pengembangan Bakat Bernyanyi Anak-anak Maluku

Perayaan Natal di Ambon Aman, Tanpa Konvoi, Pesta Kembang Api Berkurang

Senin, 25 Desember 2023 | 04:24 WIB
header img
Suasana warga yang meluber saat mengikuti Ibadah Malam Natal di Gereja Maranatha Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Suasana malam Natal Kristus tahun 2023 di pusat Kota Ambon dan sekitarnya, berjalan khidmat, aman dan tanpa konvoi panjang kendaraan roda dua dan empat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan media ini, Minggu (24/12/2023) sore dan malam, kebaktian menjelang persiapan natal di beberapa gereja di pusat kota berlangsung khidmat meski dipadati jemaatnya.

Hal itu terlihat di gereja Silo, Bethania, Maranatha, Bethel/Joseph Kam, Rehoboth dan Katedral serta gereja-gereja lainnya.

Aparat keamanan Polri TNI dan unsur lainnya terlihat melakukan pengamanan di seputar gereja dan mengatur arus lalu lintas yang macet dan padat seperti di kawasan perempatan Tugu Trikora serta jalan Pattimura.

Sementara itu, salah satu tradisi keramaian malam Natal di pusat kota Ambon setelah pukul 00.00 WIT yaitu konvoi kendaraan roda dua dan empat tahun ini, nyaris tanpa konvoi.

Meskipun warga tetap membludak ke jalan-jalan utama pusat kota dengan kendaraan atau bergerombol, tetapi tidak terjadi konvoi kendaraan besar-besaran seperti biasanya.

Pasalnya, aparat Polri dan TNI telah memblok beberapa titik jalur masuk ke pusat kota.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut