get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Sinode GPM Ajak Warga Maluku Berpartisipasi Jaga Keamanan dan Perdamaian Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | 22:34 WIB
header img
Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Elifas Tomix Maspaitella

AMBON, iNewsAmbon.id - Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Elifas Tomix Maspaitella, mengajak seluruh warga Indonesia di Maluku yang memiliki hak memilih atau dipilih dalam Pemilu serentak 2024 untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan perdamaian.

"Menjaga stabilitas keamanan bukan hanya tugas aparat TNI dan Polri, tetapi partisipasi aktif masyarakat juga penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman," kata Maspaitella, Rabu (13/1/2024).

Dia menekankan pentingnya partisipasi aktif dengan hadir di tempat pemungutan suara (TPS) sesuai jadwal yang telah ditetapkan penyelenggara Pemilu.

Pendeta Elifas juga mengingatkan untuk memilih calon Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, Senator, dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota tanpa adanya paksaan, tekanan, atau penerimaan uang dari pasangan calon atau tim sukses.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk mengutamakan doa agar Tuhan membentuk pemerintahan yang baik melalui hasil demokrasi yang jujur, adil, bersih, dan bermartabat.

Meskipun perbedaan pilihan selalu ada dalam setiap pesta demokrasi Pemilu, menjaga keamanan dan perdamaian tetap menjadi prioritas untuk kepentingan pembangunan masyarakat.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut