get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Raih Kursi Terbanyak, Komposisi Pimpinan DPRD Kota Ambon akan Berubah

Dari Parpol Baru, Hanya Partai Buruh Yang Lolos; Ini Daftar Caleg Lolos DPRD Kota Ambon

Rabu, 13 Maret 2024 | 13:59 WIB
header img
Tiga caleg yang terpilih menjadi angora DPRD Kota Ambon dari kiri ke kanan: Crients Aldi Sarimanela (PDI Perjuangan), Jacoba Lekahena (NasDem) dan Aditya Sahubura (Golkar)

AMBON, iNewsAmbon.id - Calon legislatif (Caleg) dari Partai Buruh, Hadi Mairuhu, menjadi satu-satunya figur dari partai politik (parpol) baru yang lolos dapatkan kursi di DPRD Kota Ambon.

Hadi Mairuhu yang jadi caleg Partai Buruh di daerah pemilihan (dapil) Nusaniwe atau Ambon III, berhasil menempati urutan 8 dari 9 kursi yang diperebutkan pada Pemilu 2024 dengan perolehan 3.455 suara partai.

Untuk diketahui, pada Pemilu.14 Februari 2024 ada beberapa parpol baru yang ikut serta yaitu Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Ummat dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Selain Partai Buruh, kali ini juga Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa meloloskan caleg nya meraih kursi di DPRD Kota Ambon, atas nama Wiliam Pieter Mairuhu dengan raihan 3.260 suara partai dari dapil Ambon IV (Baguala dan Teluk Ambon).

Kepastian mereka lolos setelah dilakukan selesai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat KPU Kota Ambon, Sabtu (9/3/2024) dini hari.

Hasilnya telah terisi kuota 35 nama yang akan duduk di kursi DPRD Kota Ambon periode 2024-2029 atau lima tahun kedepan.

Dari 35 caleg terpilih tersebut, 8 orang diantaranya perempuan yaitu Irene Maureen Russel, Milatih Ibrahim, Jacoba Lekahena, Ely Toisutta, Risna Risakotta, Astrid Soplantila, Rani Rahmi Ayu, dan Bevi Risakotta.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Berita iNews Ambon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut