get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Forum Generasi Berencana Provinsi Maluku Periode 2024-2026 Dikukuhkan

Hanya Rahawarin, Tetelepta, Latuconsina, dan Orno Terdaftar Jadi Cagub PDIP

Kamis, 09 Mei 2024 | 12:53 WIB
header img
Bacagub PDIP Maluku dari kiri ke kanan: Jefry Apoly Rahawarin, Febry Calvin Tetelepta, Barnabas Orno dan Said Latuconsina.

AMBON, iNewsAmbon.id - Hingga berakhirnya masa penjaringan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku di Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), tercatat ada empat figur Bacagub dan tiga Bacawagub yang telah resmi kembalikan formulir pendaftaran.

Keempat figur tersebut adalah Letjen TNI Purn Jefry Apoly Rahawarin (JAR), Febry Calvin Tetelepta (FCT), Brijen TNI Mar Said Latuconsina (SAL) dan Barnabas Orno (BO).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDIP Maluku, Jafry Taihutu yang dihubungi media ini Rabu (8/5/2024).

"Dari lima orang yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP, hanya empat figur bacagub yang sudah resmi kembalikan berkasnya," ungkap Taihutu.

Sedangkan satu orang lainnya yakni Hendrik Lewerisa (HL) sampai penutupan pendaftaran pada 7 Mei 2024, yang bersangkutan belum kembalikan berkasnya.

"Iya. Jadi hanya bakal calon gubernur.HL yang belum kembalikan formulir pendaftaran hingga penutupan penjaringan," ujarnya.

Selain bakal Cagub, ada tiga bakal Cawagub yang juga resmi sudah kembalikan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan PDIP.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut