get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Moy Phin Batmomolin Raih Gelar Putri Pariwisata Maluku 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 17:12 WIB
header img
Pengumuman pemenang Putri Wisata Maluku 2024

AMBON, iNewsAmbon.id - Moy Phin Batmomolin, finalis Putri Pariwisata asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berhasil meraih gelar Putri Pariwisata Maluku 2024 setelah bersaing dengan lima finalis lainnya dari berbagai kabupaten/kota di Maluku.

"Saya sangat senang dan sempat gugup, tetapi kini saya merasa sangat bahagia. Menjelang ajang Putri Pariwisata Nasional nanti, saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Moy Batmomolin di Ambon, Jumat (9/8) malam, setelah terpilih sebagai Putri Pariwisata Maluku 2024, menggantikan Kanidya Tuhumury.

Sebagai Putri Pariwisata Maluku, Moy berkomitmen untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata di Maluku, khususnya di KKT, seperti Pantai Matakus, Perahu Batu, dan Danau Lorulun. 

"Saya akan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai platform promosi agar pariwisata Maluku dikenal lebih luas, baik di Indonesia maupun mancanegara," ucapnya.

Moy, yang juga seorang atlet Wushu, berharap bisa memberikan hasil terbaik pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang akan digelar pada 28 September 2024. 

"Saya berharap bisa mencapai target yang telah disiapkan oleh Pemerintah KKT dan Pemerintah Provinsi Maluku. Doa dan dukungan masyarakat Maluku menjadi motivasi dan semangat bagi saya," tambahnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Imanuel J.F Unmehopa, mengapresiasi keberhasilan Moy dan berjanji akan membantu persiapan Moy untuk menghadapi ajang nasional.

"Pemkab akan terus mendampingi dan membimbing Moy Phin Batmomolin, bekerja sama dengan Pemprov Maluku melalui Dinas Pariwisata, untuk mempersiapkan Moy menghadapi kontestasi di tingkat nasional," ucapnya.

Imanuel juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati KKT, Ketua TP-PKK KKT, Sekda KKT, Dispar KKT, dan seluruh masyarakat KKT atas doa dan dukungan yang diberikan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut